Friday, September 20, 2013

Interpersonale

Keterampilan Interpersonal

Waktu denger ada mata kuliah ini, rasa penasaran saya langsung muncul di otak. Tentang apa sih mata kuliah ini? Sounds interesting. Dan ternyata, waktu kuliah perdana, mata kuliah ini yang mengawalinya. Tanggal 9 September 2013 tepatnya. 
Di mata kuliah ini, pengajar kelas saya yaitu Bapak Holil. Dosen ini juga lulusan Sistem Informasi ITS lho :D. Berlanjut kepada mata kuliahnya, di kelas ini, saya diajarkan banyak hal. Saya disadarkan, apa sih sebenarnya saya inginkan setelah lulus dari jurusan yang telah saya pilih ini? Apa alasan dibalik saya memilih jurusan sistem informasi? Apa passion saya? Banyak sekali manfaat yang diajarkan dalam mata kuliah ini.






Hal yang paling menarik adalah, saat Bapak Holil menayangkan gambar-gambar manusia di belahan dunia yang sangat miskin dan kelaparan. Saya terenyuh melihat gambar tersebut





Gambar-gambar tersebut menyadarkan saya bahwa seseorang nantinya saat sudah berusia matang harus bisa membawa manfaat kepada lingkungan sekitarnya, tidak hanya pada dirinya sendiri. I wish I can do it, be the savior of the world, struggling for my dreams. Fight!

No comments:

Post a Comment