Thursday, June 26, 2014

Holiday Last Year #Japan

Setelah menghabiskan 3 malam yg awesome, wonderful, unforgettable, memorable, beautiful, pretty, sexy di Korea, akhirnya datang waktunya untuk flight ke Jepang! Yaaay! Emang sih dari awal yg aku tunggu-tunggu itu ke Jepang karena di kepalaku Jepang pasti cool abiezz hm can't wait can't wait


Perjalanan dari Korea ke Jepang ga lama kok cuman 2 jam aja, kayak Surabaya-Singapore. Oke jadi di Jepang aku dan keluargaku kali ini ga pake tour guide, jadi kita backpacker! Yuhu sounds great kan liburan dengan bergantung informasi dari internet dan modal nanya-nanya ke orang Jepang (dan mereka ramaaaah banget bantuin turis dengan senang hati). Nyampe Jepang kita naik kereta bawah tanah (MRT) menuju Shinjuku (nginepnya di hotel daerah Shinjuku).

Shinjuku at night

Nah mari kita mulai petualangan di Jepang nih, dengan modal internet dan nanya-nanya orang Jepang (btw aja ya, disini aku masih ga tau hasil SNMPTNku lolos apa engga, karena aku emang ga mau lihat, udah ngerasa pasti ga lolos deh. Yaudah aku waktu itu mau have fun dulu ga mau mikir yg berat-berat). Oke jadi hari pertama di Jepang kita mulai eksplore Jepang ke kuil yg terkenal yaitu Asakusa. Nah disini orang yg beragama Shinto (agama asli orang Jepang) melakukan ibadah

Asakusa Temple

Eh disitu ada fotonya cewe Jepang pake seragam yah? Menurut kalian itu mini ga? Kalo menurut kalian mini, aku pernah ketemu yg lebih mini lagi, sumpeh. Ampe ketiup angin seencrit aja udah keliatan dalemnya :( tapi ga aku fotoin karena menghargai sesama wanita (yg laki-laki pasti langsung kecewa ga ada fotonya wkwk)

Habis dari kuil Asakusa, next destination adalah studio animasi namanya Toei Animation. Jadi isinya animasi jepang gitu deh dari One Piece, Sailor Moon, Doremi, Gundam, apalagi yah lupa aku. Banyak deh pokoknya

Toei Animation

Setelah melalui hari yg melelahkan namun menyenangkan, kitapun balik ke hotel. And you know what? Waktu perjalanan di kereta, tiba-tiba aku dapet sms yg isinya.......aku diberitau kalo aku lolos SNMPTN!! Sumpah saat itu juga aku lgsg meluk Ayahku :''''') rasanya bener-bener ga bisa berkata-kata (secara aku udah ga ada persiapan buat SBMPTN). It was one of the happiest time in my life.

Keesokan harinya, sasaran kita yaitu Fujiko F. Fujio Museum. Pasti ga asingkan sama nama itu? Yup, penulis komik fenomenal Doraemon! Disini ada semuanya serba-serbi Doraemon, mulai dari komiknya yg pertama kali dibuat, tempat games, theater, alat-alatnya Doraemon dan semuanya didesain seperti kita berada dalam komiknya. Unyu bgt ga kuat

Di tanah kosong tempatnya Nobita n friends nongkrong

Akhirnya tiba juga waktu untuk berkunjung ke tempat yg aku tunggu-tunggu.......DisneySea! Oke jadi DisneySea ini tetangganya DisneyLand, kenapa ga ke DisneyLand aja? Karena sudah mainstream, jadi kita nyobain DisneySea aja. Sesuai namanya, tempatnya dikelilingi air gitu. FANTASTIC sekali disini buat foto-foto puas banget. Kenapa buat foto-foto ga buat main wahana? Karena satu wahana waiting timenya 90-120 menit :( gempor kaki aku :( jadi waktu disana aku cuman mainin 3 wahana kalo ga salah. Sisanya liat Live Perform dan foto-foto

Live Performance

With Cruella de Vil
Backgorund : Haunted Tower

Nah abis dari DisneySea, aku jalan-jalan muterin Tokyo. Ke Shibuya (yg terkenal sebagai tempat gaulnya Tokyo) tapi aku lupa fotonya ada dimana huhu. Terus ke Harajuku juga, disitu ada orang pake pakaian aneh-aneh nyentrik gitu keren dan.....aku juga lupa naruh fotonya ada dimana :'( sedih bgt. Intinya Jepang bener-bener tempat vacation yg recommended banget, mulai dari orangnya, tempatnya, belanjanya (terutama gadget).

Waktu itu sempet beli iPad Mini 16gb yg WiFi only, harganya kalo dirupiahin sekitar 2,5jt meeen! Dapet iPod Nano juga seharga 1,3jt brooooh. Teler dah kalo belanja gadget disana bisa sampe separuh lebih dari harga di indo.

Oke jadi segitu dulu ya posting liburannya, kalo udah mood lagi ntar aku post lagi kok tenang aja. Thank you for reading! Xoxo

No comments:

Post a Comment