Sunday, June 8, 2014

Human

Manusia itu menurut kalian aneh ga sih? Aneh dalam banyak hal. Salah satunya labil. Iya manusia itu menurutku labil banget. Mereka menginginkan sesuatu, tapi kalo keinginannya udah terpenuhi, malah pengen balik lagi ke jaman dulu. Semacam plinplan. Contohnya aja ya, baanyak kan tuh manusia yg pengen balik jadi anak kecil. Katanya sih enak gitu ga mikirin banyak hal, seneng2 mulu ga ada beban, ga galau pacar, ga stress sama kerjaan, ga peduli penampilan, ga peduli berat badan, ga ngemasalahin wajahnya mau gosong kena matahari kek jerawatan kek, ga urusin rambutnya mau kribo apa gimana.

Padahal dulu pas kecil...... Pengennya cepet2 jadi orang dewasa kan? Soalnya mikir kalo jadi orang dewasa itu keren, bisa nongkrong sama temen2, bebas kemana2 sendiri, bisa belanja sendiri, ga dikekang mau pulang jam berapa, bisa naik kendaraan sendiri muter2 keliling kota, punya banyak temen buat jalan2. Dasar manusia.

Keanehan manusia yg kedua itu adalah judge sana sini. Suka bingung deh ya sama orang yg suka ngejudge sana sini, padahal tau hal yg dia judge aja belum tentu. Bukannya aku ga pernah judging juga sih, tapi seenggaknya sebelum ngejudge itu lihat latar belakang kenapa sih orang itu bisa dinilai kayak gitu. Ga semuanya loh sesuatu yang udah dinilai banyak orang itu buruk emang beneran buruk, begitu juga sebaliknya. Coba deh kalo ngelihat sesuatu itu dari banyak sudut pandang, jangan cuman tersudut dalam satu titik pandangan aja. Kalo terus-terusan cuman punya satu titik pandang dalam segala sesuatu yang dilihat, aku rasa semua orang di dunia ini ga bakalan ada yg bijak.

Cara judging terbaik itu cuman satu, ga usah ngejudge. Satu-satunya orang yg boleh ngejudge itu cuman orang yg pernah ngalamin dan tahu rasanya jadi hal yg dijudge. Ya misalnya aja nih ada orang ngejudge kalo si A ini makan temennya sendiri yaitu si B. Karena orang-orang ngelihatnya si A ini selalu keluar sama si C (pacar B) padahal toh mereka ini cuman keluar buat main bareng dan si A juga ga ada perasaan apa2 ke si C, begitu pula si C. Malahan yg ada, si C curhat tentang B ke si A. Nah berhubung para judges yg kemesok tau itu ga tau akan hal ini, jadilah cap "pemakan teman" melayang ke si A. Ngenes kan.

Rules bagi para judges adalah : judges selalu benar, korban selalu salah. Kalo ternyata korban benar, balik lagi ke rules. Misal casenya gini :
Jutek dibilang sok laku. Ramah dibilang murahan
Punya banyak temen cowok dibilang centil. Ga punya temen cowok dibilang ga menarik
Pacaran lama dibilang karena udah ngapa2in. Pacaran bentar dibilang player
Move on cepat dibilang gampang membuang yg lama. Move on lambat dibilang ngenes
Nongkrong ke tempat mahal dibilang cuman bisa buang duit ortu. Nongkrong ke warung dibilang ga elit
Hape ngikutin jaman dibilang latah. Hape jadul dibilang ketinggalan jaman
DIH KOK SALAH MULU YEEEE?

Kalo ngedengerin mulut2 itu emang kita bakalan salah mulu. Jadi mending close your ears and start living your life with your own way !<3


No comments:

Post a Comment