Thursday, June 26, 2014

Holiday Last Year #Korea

Ga tau kenapa tiba-tiba pengen ngepost tentang liburan taun lalu, tepatnya Mei 2013. Jadi Ayah ada kayak urusan kantor gitu di Korea sama Jepang. Terus akhirnya sekeluarga ikut kecuali Mama, karena...........Mama nungguin hasil UNku (oke aku durhaka memang). Disitu aku bener-bener udah pasrah sama apapun nilai UNku dan hasil SNMPTNku, karena aku juga ga ngambil les buat SBMPTN (emang bener-bener cacat deh semacam kepedean banget aku ini kayak udah pasti keterima SNMPTN aja). Terus ya udah deh akhirnya berangkat sama Ayah dan keempat anaknya yg cantik-ganteng ini. First kita naik pesawat dulu ke Jakarta habis itu baru berangkat ke Korea.


Oke perjalanan kira-kira.....aduh lupa pokoknya nyampe Incheon udah pagi dan dingiiiin banget, dan kata tour guideku itu cuaca yg menurut Korean adalah biasa. Kalo ga salah 14 celcius. Kebayang kan dinginnya gimana bagi Indonesian?

Nah abis dari Incheon kita dianter buat pertama ke museum....duh lupa namanya pokoknya museum apa gitu deh khas Korea. Mungkin karena terlalu konsen foto-foto sampe ga merhatiin nama tempatnya apa. Abis itu kita cus ke Gyeongbokgung Palace yg pernah dijadiin tempat syutingnya drama Jang Geum

Gyeongbokgung Palace

Keesokan harinya tujuan kita yaitu ke tempat gembok-gembok yg katanya biar langgeng sama pacarnya, apasih nama tempatnya? Seoul Tower ya? Disitu banyak banget gembok2 yg saling berpautan terus ditulisin nama pasangannya. Ada yg nulis notes, ada yg nambahin foto juga. Terus abis ngunci gemboknya, kuncinya dibuang jauh-jauh

Pura-pura lagi ngunci gembok

Ohiya, orang Korea itu termasuk ramah loh kalo menurut aku, walaupun emang masih lebih jauh ramahan orang Jepang. Tapi orang Korea friendly juga kok, bahkan waktu itu ada mas-mas Korea yg ngajakin aku ngomong dan nanyain apa yg aku kenakan di kepala (hijab) dan dia juga tanya-tanya tentang Indonesia. Hihi seneng deh bisa ngobrol sama orang dari negara lain.

Orang Korea kayaknya emang masih belum kebiasa kedatangan turis berjilbab (penduduk disana dominan atheis) soalnya waktu aku kesana diliatin mulu :( mungkin mereka mikir "Itu orang ngapain yah kok kepalanya dibungkus kain?" dan waktu itu juga ada segerombolan anak kira-kira anak SDlah ngeliatin aku semua dan mereka nunjuk2 kepalaku terus meragain kepalanya mereka dililit kain gitu. Lucu sih tapi hahaha. 

Terus abis itu aku ke taman bermain namanya Everland, kayak Dufannya Korea gitu deeeeh. Tapi tempatnya ga gede2 amat cuman lucuuu kiowo gitu deh hihi

Everland

Ohiya kalo ke Korea  pasti ke Nami Island. Itu loh, pulau yg dipake drama Winter Sonata. Unyu bgt deh tempatnya cocok banget buat yg pacaran soalnya tempatnya tenang, so sweet, hmm ntar aku sama suamiku harus kesini

Nami Island

Di Korea aku juga belajar buat kimchi lhooo aku belajar bikinnya di Kimchi School. Kalo kataku sih kimchi itu rasanya abstrak, kecut iya asem iya hm kayak ketiak :( tapi seru dipandu sama ahjussinya bikin kimchi. Terus katanya ntar Kimchi buatan kita disumbangkan buat anak-anak yg kelaparan diluar sana (kasian ya yg dapet kimchiku semoga ga sakit perut)

Kimchi School

Makanan di Korea juga enaaaak banget loh selama disana sih aku suka banget makan namanya Soegogi (daging sapi) yg dibakar2 terus dikasih bumbu2 gitu hmmm wenak pol wes yumyum!

Soegogi

Segitu dulu aja kali yaa post di Korea, kalo diceritain semua bakalan panjang :( lanjut post diatas waktu di Jepang yah! Mwah luphyu :*

No comments:

Post a Comment