Tuesday, September 6, 2016

#BANGKOK TRIP SUPER SAVE!

Halo! Apa kabar kalian? Awal bulan pasti masih pada seger-seger ya kondisinya.
Kali ini aku mau share tentang liburanku ke Bangkok tanggal 31 Agustus - 3 September 2016 kemarin. Semoga bermanfaat buat kalian yang berencana untuk pergi ke Bangkok :)

FLIGHT
Untuk penerbangan aku udah book dari H-6 minggu. Aku pake pesawat Lion Air yang aku pesen lewat traveloka. Total pp CGK-DMK yaitu Rp 1.600.000. Karena berangkatnya dari Jakarta, jadi aku harus pesen lagi pesawat dari Surabaya ke Jakarta. Untuk pesawat dari Surabaya, aku dapet promo Final Call dari Air Asia, pp SUB-CGK cuma Rp 450.000. Jadi untuk total pesawat PP keselurahan adalah Rp 2.050.000.
TIPS! Kalo mau dapet tiket murah, mending tunggu Final Call dari Air Asia yang diadakan setiap hari Senin pertama di tiap bulan. Harus dinote ya! Karena CGK-DMK kalo dapet promo Final Call cuma Rp 900.000 (exclude bagasi).

TRAVEL
Sebenernya pengen bikin itinerary sendiri, ga mau pake travel. Cuma karena memang Bangkok berbeda sama Singapore yang cuma negara kecil dan petunjuk jalannya jelas, berbeda sama Bangkok yang penduduknya tidak terlalu mahir bahasa inggris, jadilah aku pake layanan travel. Disini aku pake travel Andromeda Tours (ig : @andromedatours) yang pake Bangkok Pattaya 4D3N. Harga paketnya Rp 1.300.000 sudah include semuanya (makan, hotel, transport, tiket wisata) cuma exclude tipping guide $5/day.
Asik aja sih sebenernya pake travel, tapi setelah ngerasain travel kemarin, aku bertekad next time kalo trip lagi ke Bangkok bakalan jalan-jalan sendiri tanpa travel. Kenapa? Karena ternyata transport publik di Bangkok sudah cukup keren (ada MRT dan BTS Sky Train). Satu lagi! Berkat aplikasi Rome2Rio aku bisa jalan-jalan di Bangkok kemanapun yang aku mau. Cuma tinggal masukin Origin dan Destination, Rome2Rio bakalan kasih petunjuk rute MRT, BTS, taxi juga estimasi harganya. Jadi ga bakalan kesasar deh dijamin. Kalian bisa download Rome2Rio di PlayStore/AppStore.

DESTINATION
DAY 1 - SIAM
Hari pertama dijemput di bandara Don Mueang oleh Noi (travel guide). Setelah itu langsung menuju hotel The Seasons yang ada di daerah Ramkhanghaeng yang tidak cukup jauh dari daerah Siam jika ditempuh pake BTS. Nah di Siam ini memang terkenal dengan mall Siam Paragon yang menjual berbagai barang branded. Selain itu, di sepanjang jalan banyak sekali orang berjualan baju, aksesoris, dan makanan dengan harga yang super murah!

Passport Cover (100 Baht)

Mango sticky rice (80 Baht) worth to try!

DAY 2 - PATTAYA
Hari kedua kita cus ke Pattaya untuk ke Nong Nooch melihat Beautiful Dance Show dan Elephant Show. Tempatnya bagus gitu karena ada Beautiful Garden yang dihias bunga-bunga dan patung-patung unyu. Setelah itu kita ke Floating Market dan Art in Paradise, museum 3 dimensi.

Nong Nooch Garden

Beautiful Dance Show

Elephant Show

Art in Paradise

DAY 3 - WAT ARUN
Kitapun kembali ke Bangkok untuk mengunjungi Wat Arun. Sebelumnya kita harus nyebrang dulu pakai kapal kecil. Waktu aku kesana, Wat Arun lagi di renovasi gitu jadi ga begitu keliatan bentuknya :(. Destinasi selanjutnya yaitu MBK untuk belanja oleh-oleh, harganya juga biasanya bisa ditawar. Malemnya aku pergi ke Chatuchak JJ Green, pusat fashion yang murah banget! Celana jeans aja cuma 150 Baht, sekitar 60 ribu rupiah. Rasanya pengen keruk atm waktu kesini karena bener-bener murah banget.

Wat Arun

DAY 4 - BACK HOME
Last day is free program! Tapi aku ga kemana-kemana karena duit udah ludes duluan di chatuchak. So i just stayed at hotel hahaha. Ah yea, buat kalian pecinta greentea, di Bangkok ada conello rasa KitKat Greentea yang dijual seharga 30 Baht aja (12 ribu rupiah). Rasanya bener-bener kitkat greentea banget, ga kaya conello matcha di Indonesia yang ga kerasa matchanya. Kalian juga wajib beli Tao Kei Noi karena dia khas Thailand jadi dijual berbagai rasa, mulai dari original, pedas, bbq pedas, wasabi, udang, tomyam, keju, dan banyak lagi. Harganya juga berkisar 39 - 100 Baht untuk isi 12 pcs. Satu lagi, kalian juga cobain beli nestea Milk Tea, yaitu Thai Tea khas Thailand. Harganya juga cukup murah, hanya 87 Baht/12 pcs.

Conello KitKat Greentea

Tao Kae Noi, Nestea, Mango Pocky

Kesanku untuk Bangkok cukup menyenangkan untuk belanja, namun untuk tempat wisatanya menurutku kurang menarik karena ga jauh beda dengan Indonesia, kecuali kuil yang mereka punya.
So yea that's all! Kalo ada yg mau tanya silahkan komen dibawah.
Thank you for reading guys xoxo.